Contoh RPP Matematika SMA Kurikulum 2013

Kurikulum 2013 menghendaki pembelajaran dilakukan dengan menggunakan pendekatan saintifik. Dengan menggunakan pendekatan saintifik peserta didik melakukan kegiatan belajar mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, mengasosiasi atau menganalisis, dan mengkomunikasikan apa yang sudah ditemukannya dalam kegiatan analisis. Proses pembelajaran ini akan menghasilkan pengetahuan dan keterampilan langsung atau yang disebut dengan instructional effect.

Oleh karena itu, dalam proses pembelajaran Kurikulum 2013, semua kegiatan yang terjadi selama belajar di sekolah dan di luar dalam kegiatan kokurikuler dan ekstrakurikuler terjadi proses pembelajaran untuk mengembangkan moral dan perilaku yang terkait dengan sikap.
Proses pembelajaran terdiri atas lima pengalaman belajar pokok yang sering disebut 5M yaitu:

  1. mengamati;
  2. menanya;
  3. mengumpulkan informasi;
  4. mengasosiasi; dan
  5. mengkomunikasikan.
Hal yang penting dalam pembelajaran adalah materi yang disampaikan harus meliputi: data/fakta, konsep, prinsip, prosedur dan nilai sikap bagi peserta didik, maka seorang guru sangat perluuntuk menyusunya berupa RPP. Berikut ini adalah contoh RPP Matematika SMA Kurikulum 2013 Pelajaran Matematika untuk jenjang SMA, format RPP Kurikulum 2013 ini juga berlaku untuk jenjang dan mapel-mapel lainnya. Bagi anda yang membutuhkan silahkan unduh filenya:
Download RPP Matematika SMA
Unduh juga rpp SMA untuk mata pelajaran lainnya di laman: Contoh RPP SMA Kurikulum 2013

Tulisan Terkait:

0 Response to "Contoh RPP Matematika SMA Kurikulum 2013"